Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Saturday, 21 November 2015

Tips dan Cara Mengobati Jerawat dengan Cuci Muka, Terbukti Ampuh

Contoh Gambar Mencuci Muka

Mencuci muka bukan hanya sekedar tindakan untuk membasahi muka saja, namun mencuci muka khususnya pada orang dengan jerawat yang cenderung banyak harus benar-benar memperharikan kuantitas (frekuensi) dan kualitas. Pada orang yang cenderung memiliki kulit muka yang normal cenderung tidak memiliki masalah dan aturan dalam mencuci muka, namun pada orang dengan muka yang cenderung berjerawat ada aturan tersendiri yang perlu sobat info-kesehatan perhatikan.
Contoh Gambar Muka Berjerawat

Nah, disini penulis akan sedikit berbagi tentang pengalaman penulis bisa mentuntaskan masalah muka berjerawat hanya dengan cuci muka. Pada mulanya jerawat mulai tumbuh semenjak penulis duduk dibangku kuliah, entah apa yang menjadi pemicu penulis tidak begitu memahami. Namun ternyata setelah penulis sadari itu ada hal-hal yang dapat menyebabkan kulit berjerawat:

  • Seringnya terpapar dengan udara yang berdebu dan polusi
  • Kurang tidur
  • Kurang perawatan diri
  • Sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein nabati seperti kacang-kacangan
  • Kurangnya mencuci muka dengan air bersih
Ketika itu hampir saya mencoba berbagai macam sabun pembersih muka dan obat anti jerawat, baik yang dioles maupun yang diminum, namun hasilnya hampir tidak ada, bahkan jerawat cenderung tumbuh. Nah, dari penyebab diatas saya mulai sedikit demi sedikit mengatasi penyebab diatas, saya mulai melindungi muka dengan masker dan kaca helm ketika bepergian, kemudian selalu mencoba menambah jam tidurnya, kemudian sering mencuci muka baik dengan sabun atau tanpa sabun dan yang terakhir dengan mengurangi makanan yang berbentuk kacang-kacangan (terutama kacang tanah).

Nah, untuk mencuci muka dengan sabun, penulis mempunyai cara dan tips tersendiri yang mungkin berbeda dengan teman-teman para pembaca semua. Apakah tipsnya? yuk mari ikuti penulis..

Contoh Gambar Mengusap Muka dengan Sabun
Tips dan Cara Menggunakan Sabun Muka Agar Efektif Mengobati Jerawat:

  1. Cara mengobati jerawat dengan sabun muka ternyata terbukti ampuh loh. Tidak perlu sabun muka yang mahal ataupun sabun muka yang aneh-aneh, penulis juga hanya menggunakan sabun muka yang umum beredar dipasaran dan sudah banyak dipakai oleh orang-orang. Tips, pilihlah sabun muka yang khusus anti acne atau jerawat dan anti bacteri. Dan jangan lupa pilihlah sabun cuci muka yang mengandung Derivat Vitamin C agar kulit tetap sehat dan terjaga.
  2. Bilas muka anda dengan air yang bersih. Usahakan dengan air yang mengalir.
  3. Usapkan sabun muka yang sudah anda ratakan dengan kedua telapak tangan ke seluruh permukaan muka anda. Untuk daerah yang cenderung berjerawat banyak usahakan tambahkan sedikit lagi sabunnya. 
  4. Biarkan meresap dan diamkan kurang lebih 5-10 menit. Usahakan untuk tidak membilasnya. Untuk yang baru memulai ini dan mempunyai jerawat yang cenderung ekstrim anda bisa membiarkan lebih dari 10 menit. Biarkan meresap bahkan sampai busanya benar-benar hilang dan muka sampai terasa kaku.
  5. Setelah itu bilaslah muka anda dengan air yang bersih dan usahakan mengalir. Nah, disini pasti kalian akan merasa muka yang benar-benar fresh.
  6. Apabila anda cenderung mempunyai kulit yang berminyak dan jerawat yang ekstrim anda boleh mencoba kembali langkah nomor 3,4 dan 5. Sampai anda merasa yakin bahwa kulit muka anda sudah terasa bersih dan segar.
  7. Selanjutnya keringkan muka anda dengan handuk dan kurangi terpapar dengan udara berdebu.
  8. Hal ini dilakukan minimal sehari 2X ya sobat. Yaitu ketika anda mandi pagi dan malam sebelum tidur. Kecuali anda orang yang suka bepergian maka usahakan setiap setelah bepergian selalu bilaslah muka anda dengan sabun muka sesuai dengan cara ini.
  9. Pebanyak frekuensi sobat info-kesehatan untuk mencuci muka anda meskipun tanpa sabun, contohnya waktu berwudhu. Selain membersihkan kulit muka dari kotoran, mencuci muka juga dapat menyegarkan dan menyehatkan kulit lho..
Contoh Gambar Muka Yang Segar
Hal. langkah, tips, dan cara merawat dan mengobati kulit berjerawat seperti itulah yang penulis lakukan. Oia, untuk anda yang yang ingin merasakan efeknya secara cepat anda bisa menambahkan krim mukaatau pelembab yang khusus anti jerawat pada malam hari ketika anda mau tidur dan setelah cuci muka tentunya. Usahakan krim pelembabnya pun harus se product dengan sabun cuci muka anda. Cerita ini hanyalah berdasarkan pengalaman saya saja, apabila anda mau meniru dan mencoba ya silahkan, kalo anda mempunyai cara tersendiri yang lebih efektif ya silahkan.. Nah, bagi sobat sekalian yang mencoba cara ini namun jerawat tidak sembuh juga, penulis sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit yang terdekat.

Semoga bermanfaat bagi para sobat info-kesehatan..

Tips dan Cara Mengobati Jerawat dengan Cuci Muka, Terbukti Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aulia Rahman

0 comments:

Post a Comment