Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Thursday, 19 November 2015

Tips Dalam Mencari Lowongan Pekerjaan Secara Online


Hal-hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mencari Kerja Secara Online di Website.
Tips Dalam Mencari Lowongan Pekerjaan Secara Online
Saat ini tekhnologi sudah menjadi alat yang paling canggih dalam kehidupan manusia. Tekhnologi sudah menjadi bahan konsumsi bagi sebagian besar orang. Nah, salah satu manfaat dari perkembangan tekhnologi yang pesat adalah penyebaran informasi lowongan kerja melalui internet dan media sosial. Mencari perkerjaan memang tidak semudah apa yang Anda pikirkan. Namun, bukan berarti Anda tidak teliti dan berhati-hati dalam mencari pekerjaan. karena tidak sedikit para pencari pekerjaan di internet tertipu akan tawaran pekerjaan yang palsu. Tapi, perlu digari bawahi bahwa tidak semua lowongan pekerjaan yang terdapat di media online itu terkesan palsu, Anda tentu bisa saja mendapatkan tawaran yang benar dan menjanjikan bagi masa depan Anda dalam berkarier. Untuk dari itu perlu Anda pahami beberapa tips aman memilih lowongan kerja online berikut sebagai pegangan kamu agar tidak tertipu dalam mengambil suatu lowongan pekerjaan .
 

Konsultasikan Info Lowongan Kerja Anda dengan Orang yang Lebih Berpengalaman
Penting untuk diketahui bahwa melamar pekerjaan tidaklah semudah melamar sekolah. Sekarang ini banyak sekali penipuan dan pembohongan, sehingga perlu sekali anda bertanya dan berkonsultasi dengan saudara anda, teman anda atau tetangga anda yang anda anggap pintar dan lebih berpengalaman. Jangan sekali-kali anda melamar pekerjaan yang jauh dari kota anda tinggal, disana anda tidak punya saudara dan tujuan yang jelas, sekarang ini banyak sekali tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya mencari keuntungan sepihak.

Ketahui informasi Perusahaan Dengan Pasti


Disaat Anda menemukan suatu lowongan pekerjaan dengan posisi yang membuat tertarik untuk ingin melamar pekerjaan tersebut, jangan terburu-buru untuk mencatat dan menghubungi langsung perusahaan tersebut. Sebaiknya, caritahu kembali mengenai profil perusahaan tersebut untuk memastikan kebenaran lowongan pekerjaan yang Anda temukan. Penting hal ini Anda lakukan terutama untuk perusahaan yang namanya terdengar asing. Jangan Anda percaya begitu  saja terhadap perusahaan yang cukup terkenal karena bisa saja itu hanya pemalsuan nama perusahaan.


Ketahui Lokasi Perusahaan Dengan Tepat
Mengetahui lokasi perusahaan secara cepat juga sangat penting Anda ketahui. Apabila perusahaan tersebut cukup dekat dengan tempat tinggal akan lebih baik Anda langsung kunjungi perusahaan dan cobalah bertanya kepada salah satu keryawan dari perusahaan tersebut dan ketahui kebenaran dari informasi lowongan kerja yang Anda temukan. Ketahui informasi dengan jelas.

Waspada Dengan Tawaran yang tidak masuk akal
Apabila Anda menemukan suatu lowongan pekerjaan yang memberikan iming-iming menggiurkan, patut Anda curigai, kenapa?? bisa saja itu merupakan trik yang dilakukan si penipu untuk menarik keinginan Anda. Biasanya iming-iming ini berupa penawaran gaji yang besar dengan pekerjaan yang santai. Berpikirlah realistis, tidak mungkin pekerjaan yang ringan bisa menghasilkan gaji sekian besar. Pada umumnya besar upah itu akan setimpal dengan suatu pekerjaan. Teliti dan cerdaslah dalam memilih suatu pekerjaan ini.

Meminta Uang Jaminan
Waspadailah hal ini, Jangan karena Anda sangat menginginkan pekerjaan membuat Anda gampang terbuai dengan hal yang ceroboh. Seperti pada umumnya para pencara pekerjaan kerap tertipu itu pada uang jaminan. Memang sebagian persuahaan ada yang meminta uang jaminan terlebih dahulu, akan tetapi jangan terlalu menuruti hal tersebut sebaiknya apabila Anda menemukan pekerjaan dengan salah satu persyaratan meminta hal ini akan lebih baik carilah lowongan pekerjaan yang lain. Tidak ada sebuah perusahaan apapun yang memberikan persyaratan dengan uang administrasi ataupun bekerja sama dengan pihak travel.

Ambil Keputusan Dengan Cepat
Sebagian pencari kerja, disaat menemukan lowongan pekerjaan dengan persyaratan yang cukup dicurigai karena takut kehilangan kesempatan disebabkan sudah tergiur dengan tawaran yang diberikan, mereka kerap lagi – lagi melakukan hal yang ceroboh. Keputusan cepat ini perlu Anda ambil apabila Anda telah mengetahui tanda kecurigaan, sebab itu akan lebih baik sebelum Anda mempertimbangkan dengan waktu yang lama dan pada akhirnya terjerumus pada hal yang buruk.

Kenali Website Resmi
Akan lebih aman jika Anda mengetahui salah satu web resmi yang telah diakui bahwa web tersebut menyediakan lowongan pekerjaan yang benar. Dimana lowongan pekerjaan yang tersedia itu benar sesuai dengan kebutuhan perusahaan diluar sana. Atau jika anda menemukan sebuah informasi lowongan kerja yang dirasa janggal anda bisa mengkonfirmasi pada web sumbernya langsung. Biasanya situs website yang baik meskipun bukan resmi akan memberikan alamat website sumbernya.

Semoga bermanfaat..
Sumber: www.topcareermagazine.com

Tips Dalam Mencari Lowongan Pekerjaan Secara Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment