Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Sunday, 15 November 2015

Keuntungan Menjadi Perawat / Suster

Banyak dari sekian perawat yang saya temui ternyata menjadi perawat itu ternyata bukan kehendak dari hati mereka, kebanyakan mereka dipaksa orang tua, ikut-ikutan teman, atau bahkan ada yang karena terlanjur salah memilih jurusan dan karena diterimanya hanya di jurusan keperawatan. Itulah sebabnya ketika mereka kuliah nilai yang mereka raih pas-pasan alias yang penting lulus. Namun tidak sedikit pula para perawat yang ternyata menjadi perawat itu mereka dikarenakan panggilan hati mereka dan memang menjadi perawat adalah hal yang mereka inginkan. Nah jadi sebenarnya kita itu bisa mempredisikan hasil belajar atau IPK mahasiswa perawat itu dari keminatan hati mereka terhadap perawat. Orang yang menjadi perawat karena pilihan hati mereka bukan paksaan dari orang tua biasanya mereka belajarnya lebih semangat dan serius sehingga hasil nilai belajarnya banyak yang memuaskan. Sedangkan orang yang menjadi perawat karena sebuah paksaan dari orang tua biasanya nilai hasil belajarnya tidak sebaik mereka yang ingin menjadi perawat karena pilihan hati mereka.

Pernahkah anda mendengar menjadi perawat merupakan pekerjaan mulia? Ya, statement itu benar kiranya. Selain itu menjadi seorang perawat itu mempunyai keuntungan yang sangat banyak loh.. mau tau apa aja keuntungan memilih pekerjaan menjadi perawat? Oke disini penulis akan sedikit share ya tentang keuntungan menjadi seorang perawat. Semoga dapat menambah semangat teman-teman mahasiswa yang sedang kuliah keperawatan yang mungkin awalnya mereka dipaksa oleh orang tuanya, teman-teman yang merasa menyesala mengambil jurusan perawat dan semua orang siapapun dimanapun yang sedang kuliah perawat, atau seorang perawat atau para orang tua yang menginginkan ananknya menjadi seorang perawat.

Keuntungan yang bisa dimiliki dari seorang perawat:

  1. Perawat itu merupakan pekerjaan yang mulia. Hal ini sudah pasti, sebab setiap tindakan perawat yang dilakukan dengan ikhlas pasti akan dicatat sebagi suatu amal baik, soalnya bisa membantu untuk kesempuhan pasien, walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa kesembuhan pasien itu datangnya hanya dari Alloh SWT. Taukah anda bahwa hanya dengan senyuman seorang perawat, pasien dan keluarga pasien itu akan merasa senang loh.. Subhanalloh.. Nah bagi teman-teman yang ingin bekerja sambil ibadah ya [erawat lah pilihannya.
  2. Menjadi perawat mudah mencari pekerjaan. Benarkah demikian? Saya jawab ya benar, saat ini kebutuhan perawat masih dibilang sangat banyak loh. meskipun lulusan perawat setiap tahun selalu ada tapi hampir semuanya akan cepat diserap lapangan pekerjaan.
  3. Perawat itu calon menantu yang banyak diharapkan oleh para calon orang tua. Menjadi perawat merupakan salah satu kebanggan orang tua dan harapan para calon mertua loh, benarkah demikian? Ya, banyak sekali orang tua yang mengharapkan agar menantunya nanti adalah seorang perawat, hal ini terbukti beberapa orang yang mempunyai pacar atau calon pendamping hidup seorang perawat pasti kebanyakan dari mereka disetujui oleh orang tuanya. Para calon orang tua juga berharap bahwa dengan ,emamtu perawat nantinya kalo orang tua sudah semakin tua mereka juga akan merawatnya dengan setulus hati. Jangankan orang tua sendiri, pasien aja yang bukan siapa-siapanya aja dirawat dengan setulus hati.
  4. Perawat itu mempunyai lapangan pekerjaan yang cukup luas. Selain kesempatan kerjanya mudah dan cepat, perawat juga mempunyai lapangan pekerjaan yang cukup luas, mulai dari rumah sakit, klinik, puskesmas, panti asuhan, homecare, yayasan, pendidikan dan PT bahkan perawat memiliki kesempatan yang besar untuk keluarr negeri. Nah, hal yang lebih menyenangkan ialah bahwa kebutuhan tenaga dan formasi perawat yang dibuka seelalu lebih besar dibandingkan dengan formasi pekerjaan yang lain.
  5. Perawat mempunyai formasi dalam CPNS cukup banyak loh setiap tahunnya. Siapa sangka menjadi Pegawai Negeri Sipil itu susah? Sebenarnya tidak begitu susah, yang penting kita tahu celah dan trik serta tips nya untuk sukses menjadi seorang PNS. Anda bisa memperoleh tips cara menjadi PNS di Tips dan Cara untuk Sukses Tes CPNS.
Mungkin itu yang bisa sedikit penulis bagikan dengan para pembaca sekalian. Semoga para pembaca semakin bijak dan pandai dalam memilih sebuah pekerjaan khususnya dibidang kesehatan. Penulis juga mempunyai tips bagi para tenaga kesehatan yang sedang mencari pekerjaan atau info lowongan kerja bisa mengunjungi web-web atau situs-situs lowongan kerja medis seperti: career-medis(dot)com, lowongan-medis.blogspot(dot)com, lowonganmedis(dot)com, dan yang lainnya.

Penulis berharap semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan sebagai motivasi atau penyemangat buat teman-teman perawat diseluruh Indonesia.

Salam Perawat,


Keuntungan Menjadi Perawat / Suster Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aulia Rahman

0 comments:

Post a Comment