Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Thursday, 24 December 2015

RSUD Kabupaten Purbalingga

DAFTAR RUMAH SAKIT DI PURBALINGGA JAWA TENGAH

RSUD Kabupaten Purbalingga

Alamat dan Lokasi Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Purbalingga :
Jl. Tentara Pelajar No.22, Kec. Purbalingga
Purbalingga, Jawa Tengah 
Kode Pos RSUD Purbalingga 53319
Telepon:(0281) 891016


Latar Belakang RSUD Kabupaten Purbalingga

Rumah sakit ini pada awalnya merupakan rumah sakit Zending yang didirikan oleh Belanda yang berlokasi di dukuh Trenggiling, desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. Kemudian Rumah Sakit tersebut diserahkan kepada Pemerintah Indonesia. Pada tahun 1979 Gubernur Jawa Tengah Soeparjo Roestam menganjurkan agar pindah lokasi, karena lokasi sudah tidak memadai. Pada tahun 1981 mulai dibangun gedung RSUD Purbalingga di lokasi yang baru di Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga. Pada Tahun 1983 RSUD Purbalingga ditetapkan sebagai rumah sakit kelas C dengan SK. Menkes. No. 223/Menkes/VI/1983.
Pada tanggal 5 Mei 1986 secara resmi seluruh kegiatan RSUD Purbalingga pindah ke lokasi yang baru di Jl. Tentara Pelajar No. 22 Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga.
Kemudian pada tanggal 1 Mei 2010 berdasarkan Peraturan Bupati Purbalingga No. 28 Tahun 2010 RSUD Purbalingga resmi berubah nama menjadi RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Visi dan Misi RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga


VISI 


Terwujudnya RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga sebagai pusat pelayanan kesehatan rujukan yang mandiri dan bermutu tinggi pada tahun 2015.


MISI


Menyediakan sarana pelayanan kesehatan yang memenuhi kebutuhan semua lapisan mesyarakat.

Memberikan pelayanan yang professional, efisien, efektif dan memuaskan semua pihak.

MOTO


Senyumku Kesembuhanmu


Info Lowongan Kerja di RSUD Kabupaten Purbalingga Tahun 2016
Lowongan kerja di RSUD Purbalingga Tahun 2016 untuk tenaga medis seperti dokter, perawat, bidan, analis, apoteker, asisten apoteker, ahli gizi, radiografer, rekam medis dan nonmedis seperti akunting, driver, cs, administrasi dll saat ini belum dibuka.


Fasilitas Pelayanan Medis dan Nonmedis di Rumah Sakit Umum Daerah Purbalingga
RSUD Purbalingga memberikan pelayanan medis yang komprehensif dan terjangkau oleh masyarakat. RS Purbalingga  memberikan pelayanan untuk pasien umum dan BPJS serta bekerja sama dengan berbagai jenis asuransi swasta lainnya seperti; prudential, axa mandiri, BNI life, Sinarmas, Adira Insurance, In Health, Takaful, dan berbagai Asuransi PT lainnya. Beberapa pelayanan medis yang bisa di dapat di RSU Purbalingga  antara lain: Pelayanan dokter spesialis: dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesiali THT, dokter spesialis kandungan/obgyn, dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis radiologi, dokter gigi, dokter spesialis radiologi dan dokter umum. Selain itu di Rumah Sakit Umum Harapan Ibu Purbalingga juga ada divisi - divisi khusus seperti divisi patologi klinik dan klinik kebidanan yang mumpuni di wilayah Jawa Tengah. Selain pelayanan meddis yang handal, RSPON juga mempunyai pelayanan keperawatan, laboratorium, rekam medik, instalasi gizi, radiologi, CSSD, loundry dan farmasi yang handal dan dengan fasilitas yang lengkap. Ruang keperawatan mulai dari kelas III, IGD, ICU, OK sampai dengan VVIP, Poli Klinik dan Ruang VK serta ruang perawatan jenazah juga tersedia di Rumah Sakit Pusat Harapan Ibu Purbalingga.

Beberapa jenis penyakit yang sering dijumpai dan ditangani di Rumah Sakit Purbalingga adalah: Demam typhoid, asma, anemia aplastik, penyakit kandungan, penyakit  kulit dan kelamin, penyakit jantung dan pembuluh darah, pneumonia, penyakit kulit dan kelamin,  hipertensi, diabetes melitus, katarak, tumor dan kanker servik, patah tulang, stroke haemoragic, stroke iskhemik/CVD SI, sub arachnoid haemoragic/SAH, intra cranial hematoma/ICH, subdural hematoma/SDH, meningitis, meningoencephalitis, HIV/AIDS, alzhaimer, myastenia gravis, TBC, malaria, lupus, kista dan lain sebagainya.

Selain itu di RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga (RSUDPurbalingga) juga tersedia apotek yang menjual obat - obatan untuk mengatasi hipertensi, obat untuk penyakit asma, obat untuk batuk pilek, obat untuk epilepsi, obat penyakit ginjal, obat mata, obat anti epilepsi, antibiotik, analgetik, anti kolinergik, cairan dan elektrolit, obat-obat lambung, obat-obat jantung, obat antidiabetes, obat untuk luka,  anti malaria dan lain sebagainya. Namun fasilitas ini hanya bisa didapat oleh pasien di RSUD Kabupaten Purbalingga.

Logo RSUD Kabupaten Purbalingga
Logo RSUD Kabupaten Purbalingga
Berita Terbaru Tentang RSUD Purbalingga
PURBALINGGA -  Walapun tanpa sepeserpun dana, pasar murah Darma Wanita RSUD dr.Goeteng Tarioenadibrata bisa di gelar. Pelaksanaan ini dimulai hari ini (Jum’at,11/7) sampai dengan besok (Sabtu, 12/7) di depan pintu masuk Ruang Gardena. Dagangan yang digelar adalah baju pantas pakai, beras, gula, minyak goring, kecap sirup dan beraneka ragam kue kering.
Menurut Sekretaris Dharma Wanita Darma Wanita RSUD dr.Goeteng Tarioenadibrata, Ny. Bagus Nugroho tujuan pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat sekitar RSUD untuk memenuhi kebutuhan puasa dan menjelang Idul Fitri 1435 H.
“Pelaksanaan pasar murah ini kita himpun dari anggota dharma wanita, untuk baju pantas pakai kita himpun dari baju-baju istri dokter, sedangkan untuk sembako kita ambil dari supplier, sehingga kita tidak pakai modal sedikitpun,”kata Ny Bagus .
Untuk masalah harga lanjut Ny Bagus dijual lebih murah dari harga di toko, untuk baju pantas pakai dijual Rp 2 ribu sampai dengan Rp 10 ribu.
“Untuk  baju pantas pakai sekarang sudah habis, dan dari masyarakat menginginkan untuk ditambah besok, dan ini membuktikan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini” tutur Ny. Bagus.
Selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya kegiatan pasar murah ini juga untuk mensosialisasikan keberadaan Dharma Wanita RSUD ke masyarakat.
“Biasanya Dharwa Wanita RSUD hanya mengikuti program kerja Dharma Wanita Kabupaten, untuk kali ini kita coba untuk membuat program yang berbeda,” pungkas Ny. Bagus (Sapto Suhardiyo).

Semoga bermanfaat..

RSUD Kabupaten Purbalingga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aulia Rahman

0 comments:

Post a Comment