Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Sunday, 6 December 2015

Tips & Cara Sukses Mendaftar Kerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan RB


TIPS & CARA AGAR LULUS SELEKSI MASUK RUMAH SAKIT, PUSKESMAS, KLINIK & RUMAH BERSALIN
Rumah sakit merupakan tempat layanan kesehatan yang didalamnya terdapat berbagai macam komponen pekerjaan mulai dari keamanan, keuangan, sekertaris, kebersihan, keperawatan, kedokteran, pendidikan, perpustakaan, gizi, laundry, dan lain sebagainya.
Beberapa formasi atau posisi lowongan pekerjaan yang sering dibuka oleh sebuah rumah sakit diantaranya:
1.       Dokter
2.       Perawat
3.       Radiografer
4.       Analis kesehatan
5.       Fisioterapi
6.       Gizi
7.       Bidan
8.       Rekam medis
9.       Petugas cssd
10.   Petugas laundry
11.   Petugas keamanan (satpam)
12.   Petugas kebersihan (cleaning service)
13.   Pustakawan
14.   Akuntan
15.   Sekertaris, serta masih banyak yang lainnya.
Dari banyaknya jenis pekerjaan yang sering ditawarkan oleh sebuah perusahaan atau rumah sakit, tentunya membuat  kita bersemangat untuk meraihnya bukan? Namun belum tentu apa yang kita harapkan tercapai jika tidak didasari dengan uasah yang keras untuk mencapainya. Sebagai contoh missal anda seorang perawat akan tetapi anda malas-,alasan dalam belajar, sukanya hura-hura, tidak serius dengan kuliah anda, tapi anda berkeinginan untuk bisa bekerja di rumah sakit yang besar, tentunya latar belakang anda akan menjadi penilaian oleh panitia seleksi apakah anda pastas atau tidak bekerja dirumah sakit tersebut.

Ada beberapa tips yang ingin penulis bagikan kepada para pembaca setia, diantaranya:
1.       Mulailah memantapkan niat bahwa apa yang sekarang anda jalani merupakan jalan takdir Alloh bagi anda untuk mencapai kesuksesan.
2.       Jika anda masih dibangku kuliah, maka jangan pernah sia-siakan waktu anda, mulailah dari sekarang untuk belajar dengan tekun, serius, berlatih berempati, tidak sombong, menyayangi sesama, serta selalu berdoa dan bersyukur.
3.       Lalu mulailah anda untuk memantaskan diri, ketika anda mau bekerja koreksi dulu diri anda, sudah pantaskah anda bekerja? Sudah siapkah anda dihadapkan dengan berbagai macam kesibukan? Nah ini dia, modal diri untuk memantaskan diri anda adalah PERCAYA DIRI. Lalu bagaimana cara menimbulkan rasa percaya diri? Mudah kok.
a.       Raihlah IPK yang tinggi selama kuliah
b.      Jangan malas
c.       Bekalilah diri anda dengan ilmu yang cukup
d.      Berusahalah untuk tampil rapi dan ramah dalam setiap perilaku
e.      Senyum, senyum meskipun sebuah hal yang mudah kedengarannya tapi terkadang susah dilakukan oleh sebagian orang, oleh karena itu cobalah selalu tersenyum dalam kondisi apapun. Dengan tersenyum berarti menunjukkan bahwa anda percaya diri dan siap melayani sepenuh hati.
4.       Persiapkan diri anda sebelum mengikuti setiap ujian yang diselenggarakan panitia. Jangan panik dan tergesa-gesa dalam mengerjakan
5.       Selalu awali semua kegiatan anda dengan doa. Karena dengan doa itulah semua yang mustahil menjadi mungkin.
Cara diatas merupakan hal yang mudah dilakukan bukan? Pesan saya mulailah dari sekarang manfaatkan waktu yang ada, belajar dengan maksimal, serta selalu berdoa kepada Alloh agar apa yang anda kerjakan selalu diridhoi.
Demikian yang bisa penulis sampaikan, semoga bermanfaat..

Tips & Cara Sukses Mendaftar Kerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan RB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment