Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Saturday 26 December 2015

Rumah Sakit Umum (RSU) Emanuel Banjarnegara


DAFTAR RUMAH SAKIT DI BANJARNEGARA JAWA TENGAH

Rumah Sakit Umum Emanuel Banjarnegara

Alamat dan Lokasi RSU Emanuel Banjarnegara
Jl. Raya Purwareja Klampok
Banjarnegara, Jawa Tengah
Kode pos : 53474
Telepon:0286-479030
Email: rsemanuelklp@yahoo.com


Latar Belakang Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara
Rumah Sakit Emanuel bermula dari sebuah Klinik Bersalin atau kraamkliniek dan Balai pengobatan peninggalan pemerintah Belanda yang didirikan oleh Zending pada tahun 1934 sebagai fasilitas pelengkap pabrik gula di desa Klampok Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara. Setelah berdiri sebagai Balai Pengobatan dan mengalami beberapa masa transisi pemerintah, tanggal 01 Juli 1950, Balai Pengobatan Rumah Sakit Emanuel dihibahkan kepada JRSK ( Jejasan Roemah - Reomah Sakit Kristen di Djawa Tengah ) yang merupakan awal dari YAKKUM ( Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum )
Rumah Sakit Emanuel, adalah sebuah Rumah Sakit yang terletak di desa Purwareja Klampok, 30km kearah barat dari kota Banjarnegara, 15km kearah selatan dari kota Purbalingga dan 15km kearah timur dari kota Banyumas, dipinggir Jalan penghubung antara kota kecamatan Purwareja Klampok dan kota Banyumas. Rumah Sakit Emanuel milik Yayayan Kristen Untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) yang berpusat di Surakarta.
Rumah Sakit Emanuel menyelenggarakan pelayanan : Rawat Jalan, Gawat Darurat, Rawat Inap, Pelayanan Bedah, Penunjang Medis seperti : Radiologi (Rontgen, CT-Scan, USG), Laboratorium, Pelayanan Kefarmasian, Rehabilitasi Medis, Gizi.

Visi dan Misi RSU Emanuel Banjarnegara

Visi : Kesejahteraan lahir dan batin bagi setiap orang.
Misi : Memberikan pelayanan yang utuh dan sebaik - baiknya bagi semua orang.
Motto : Rumah Sakit Emanuel adalah Keluarga Anda


Info Lowongan Kerja Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara (RSU Emanuel Banjarnegara) Terbaru
Lowongan kerja di Rumah Sakit Emauel Banjarnegara tahun 2016 untuk tenaga medis: dokter, perawat, bidan, analis, apoteker, asisten apoteker, ahli gizi, radiografer, rekam medis, kesehatan lingkungan, kesehatan masyarakat, psikologi dan nonmedis seperti akunting, driver, cs, satpam, administrasi dll saat ini belum tersedia. Apabila anda ingin melamar silahkan kirimkan saja surat lamaran dan daftar riwayat hidup anda ke alamat RSU Emanuel Banjarnegara.


Fasilitas Pelayanan Medis dan Nonmedis di RSU Emanuel Banjarnegara, Jawa Tengah
Rumah Sakit Umum Emanuel Banjarnegara memberikan pelayanan medis yang komprehensif dan terjangkau oleh masyarakat. RSU Emanuel juga memberikan pelayanan untuk pasien umum dan BPJS serta bekerja sama dengan berbagai jenis asuransi swasta lainnya seperti; prudential, axa mandiri, BNI life, Sinarmas, Adira Insurance, In Health, Takaful, dan berbagai Asuransi PT lainnya. Beberapa pelayanan medis yang bisa di dapat di RSU Emanuel  antara lain: Pelayanan dokter spesialis: dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesiali THT, dokter spesialis kandungan/obgyn, dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis radiologi, dokter gigi, dokter spesialis radiologi dan dokter umum. Selain itu di Rumah Sakit Umum Emanuel juga ada divisi - divisi khusus seperti divisi patologi klinik dan klinik kebidanan yang mumpuni di wilayah Jawa Tengah. Selain pelayanan medis yang handal, RSU Emanuel juga mempunyai pelayanan keperawatan, laboratorium, rekam medik, instalasi gizi, radiologi, CSSD, loundry dan farmasi yang handal dan dengan fasilitas yang lengkap. Ruang keperawatan mulai dari kelas III, IGD, ICU, OK sampai dengan VVIP, Poli Klinik dan Ruang VK serta ruang perawatan jenazah juga tersedia di Rumah Sakit Emanuel.
Beberapa jenis penyakit yang sering dijumpai dan ditangani di RSU Emanuel Banjarnegara adalah: Demam typhoid, asma, anemia aplastik, penyakit kandungan, penyakit  kulit dan kelamin, penyakit jantung dan pembuluh darah, pneumonia, penyakit kulit dan kelamin,  hipertensi, diabetes melitus, katarak, tumor dan kanker servik, patah tulang, stroke haemoragic, stroke iskhemik/CVD SI, sub arachnoid haemoragic/SAH, intra cranial hematoma/ICH, subdural hematoma/SDH, meningitis, meningoencephalitis, HIV/AIDS, alzhaimer, myastenia gravis, TBC, malaria, lupus, kista dan lain sebagainya. Semua jenis penyakit ini bisa ditangani di RSU Emanuel Banjarnegara, Jawa Tengah.

Selain itu di Rumah Sakit Umum Emanuel Banjarnegara juga tersedia apotek yang menjual obat - obatan untuk mengatasi hipertensi, obat untuk penyakit asma, obat untuk batuk pilek, obat untuk epilepsi, obat penyakit ginjal, obat mata, obat anti epilepsi, antibiotik, analgetik, anti kolinergik, cairan dan elektrolit, obat-obat lambung, obat-obat jantung, obat antidiabetes, obat untuk luka,  anti malaria dan lain sebagainya.


Logo RSU Emanuel Banjarnegara Jawa Tengah
Logo Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara

Berita Terbaru Tentang RSU Emanuel Banjarnegara
Saat ini Rumah Sakit Emanuel sedang mengembangkan pelayanan Operasi Katarak dengan sistem Phaco Emulsification
RS Emanuel adalah rumah sakit type C (sesuai SK MenKes, Nomor : HK.03.05/I/2280/11)dengan 180 tempat tidur, dengan luas bangunan 10564,83 m2 diatas tanah seluas 18570 m2.
Ijin Operasional Rumah Sakit :440/728 Tahun 2014 (SK Bupati Banjarnegara)
Surat Bukti Herregistrasi izin HO : 503.8/57/2013

JAM BERKUNJUNG

Pagi 10.00 - 12.00
Sore 17.00 - 19.00
Anak umur di bawah 12 tahun mohon tidak ikut serta.
Terima kasih
Semoga bermanfaat..

Rumah Sakit Umum (RSU) Emanuel Banjarnegara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Warsono

0 comments:

Post a Comment