Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Monday, 21 November 2016

RUMAH SAKIT ANAK BUNDA (RSAB) HARAPAN KITA


DAFTAR RUMAH SAKIT DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KESEHATAN

RSAB Harapan Kita Jakarta

Alamat dan Lokasi Rumah Sakit RSAB Harapan Kita Jakarta :
Jl. Letjend. S. Parman Kav. 87. Slipi,Jakarta Barat 11420 – Indonesia.
E-mail info@rsabhk.co.id. 
Website: www.rsabhk.co.id.


Latar Belakang RSAB Harapan Kita Jakarta


  1. RSAB Harapan Kita Jakarta. Sumber gambar: www.rsabhk.co.id
    Sejarah berdirinya RSAB Harapan Kita :
    • Didirikan oleh Yayasan Harapan Kita pada tanggal 22 Desember 1979 dengan nama Rumah Sakit Anak dan Bersalin Harapan Kita disingkat RSAB Harapan Kita.
    • Gagasan ini didasarkan pada keyakinan bahwa anak-anak adalah tunas bangsa yang dapat mengangkat derajat bangsa Indonesia di masa yang akan datang.
    • Pengelolaan rumah sakit secara resmi diserahkan ke Pemerintah ( DepKes ) pada bulan Juni 1998
    • Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 127 tentang Pendirian Perusahaan Jawatan ( Perjan ) RSAB Harapan Kita tanggal 12 Desember 2000 RSAB Harapan Kita berubah badan hukumnya menjadi Perusahaan Jawatan (Perjan)
    • Berdasarkan SK Menkes No.HK.02.03/I/0924/2015 tanggal 30 Maret 2015 tentang Izin Operasional RSAB Harapan Kita sebagai Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak kelas A.

Visi dan Misi RSAB Harapan Kita Jakarta

VISI :
Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan Perempuan, Perinatal dan Anak

MISI : 
    • Menyelenggarakan pelayanan kesehatan perempuan, perinatal dan anak yang aman dan berkualitas
    • Menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak
    • Menyelenggarakan pelatihan di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak
    • Menyelenggarakan penelitian di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak
    • Meningkatkan jejaring dan sistem rujukan di bidang kesehatan perempuan, perinatal dan anak

Info Lowongan Kerja di RSAB Harapan Kita Jakarta
Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga dan peningkatan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Anak & Bunda Harapan Kita, maka kami membutuhkan tenaga-tenaga profesional sebagai berikut :
  1. Perawat
  2. Tenaga Teknis Kefarmasian
  3. Pranata Laboratorium Kesehatan
  4. Refraksionis
  5. Perekam Medis
  6. Teknisi Transfusi Darah
  7. Apoteker
  8. Radiografer
  9. Teknisi
  10. Pranata Komputer
  11. Pengadministrasi Umum
  12. Sekretaris
Dengan syarat-syarat umum sebagai berikut :
  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Usia untuk D3 (per 1 November 2016) : Minimal 20 tahun dan Maksimal 27 tahun
  • Usia untuk S1 (per 1 November 2016) : Minimal 22 tahun dan Maksimal 30 tahun
  • Ijazah dari Universitas / Institusi Pendidikan minimal terakreditasi B
  • Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3.00 (skala 4)
Untuk syarat-syarat dan informasi lebih lengkap, dapat mengunduh pengumuman di website sumber kami: www.rsabhk.co.id
Terima kasih atas perhatiannya..
Panitia Penerimaan Pegawai Non-PNS


Fasilitas Pelayanan Medis dan Nonmedis di RSAB Harapan Kita Jakarta
RSAB Harapan Kita Jakarta memberikan pelayanan medis yang komprehensif dan terjangkau oleh masyarakat. RSAB Harapan Kita Jakarta  memberikan pelayanan untuk pasien umum dan BPJS serta bekerja sama dengan berbagai jenis asuransi swasta lainnya. Beberapa pelayanan medis yang bisa di dapat di RSAB Harapan Kita Jakarta antara lain: Pelayanan dokter spesialis: dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesiali THT, dokter spesialis kandungan/obgyn, dokter spesialis orthopedi, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, dokter spesialis radiologi, dokter gigi, dokter spesialis radiologi dan dokter umum. Selain itu di RSAB Harapan Kita Jakarta juga ada divisi - divisi khusus seperti divisi patologi klinik dan klinik kebidanan yang mumpuni di wilayah Jakarta Barat. Selain pelayanan medis yang handal, RSAB Harapan Kita Jakarta juga mempunyai pelayanan keperawatan, laboratorium, rekam medik, instalasi gizi, radiologi, CSSD, loundry dan farmasi yang handal dan dengan fasilitas yang lengkap. Ruang keperawatan mulai dari kelas III, IGD, ICU, OK sampai dengan VVIP, Poli Klinik dan Ruang VK serta ruang perawatan jenazah juga tersedia di RSAB Harapan Kita Jakarta.

Beberapa jenis penyakit yang sering dijumpai dan ditangani di RSAB Harapan Kita Jakarta adalah: Demam typhoid, asma, anemia aplastik, penyakit kandungan, penyakit  kulit dan kelamin, penyakit jantung dan pembuluh darah, pneumonia, penyakit kulit dan kelamin,  hipertensi, diabetes melitus, katarak, tumor dan kanker servik, patah tulang, stroke haemoragic, stroke iskhemik/CVD SI, sub arachnoid haemoragic/SAH, intra cranial hematoma/ICH, subdural hematoma/SDH, meningitis, meningoencephalitis, HIV/AIDS, alzhaimer, myastenia gravis, TBC, malaria, lupus, kista dan lain sebagainya.

Selain itu di RSAB Harapan Kita Jakarta juga tersedia apotek yang menjual obat - obatan untuk mengatasi hipertensi, obat untuk penyakit asma, obat untuk batuk pilek, obat untuk epilepsi, obat penyakit ginjal, obat mata, obat anti epilepsi, antibiotik, analgetik, anti kolinergik, cairan dan elektrolit, obat-obat lambung, obat-obat jantung, obat antidiabetes, obat untuk luka,  anti malaria dan lain sebagainya. Namun fasilitas ini hanya bisa didapat oleh pasien di RSAB Harapan Kita Jakarta. Fasilitas pelayanan unggulan RSAB Harapan Kita Jakarta yang sedang berkembang saat ini antara lain pelayanan bedah epilepsi, pelayanan geriatri dan pelayanan leptospira.

Logo RSAB Harapan Kita. Sumber gambar: www.rsabhk.co.id

Berita Terbaru Tentang RSAB Harapan Kita Jakarta
Belum tersedia.

Semoga bermanfaat..

RUMAH SAKIT ANAK BUNDA (RSAB) HARAPAN KITA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment