Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Sunday, 6 March 2016

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur


DAFTAR RUMAH SAKIT DI LAMONGAN, JAWA TIMUR

Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur

Alamat dan Lokasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur:
Jl. Jaksa Agung Suprapto No.76, Kec. Lamongan, 
Kabupaten Lamongan, 
Jawa Timur 62215
Telepon:(0322) 322834


Latar Belakang & Sejarah Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur

Diawali sebuah Pos Kesehatan Bencana Banjir di Lamongan berkembang menjadi Balai Kesehatan Islam (BAKIS)/PKU Muhammadiyah Daerah Lamongan yang didirikan pada bulan Agustus tahun 1968 dengan menyewa bangunan di Jalan K. H. Ahmad Dahlan no. 7 Lamongan sampai dengan tahun 1978. Selanjutnya dengan usaha nyata dan sungguh sungguh tanpa pamrih dari para pendiri dan pengurusnya (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan), mendapat hibah dari Bapak H. Usman Dimyati (pemilik lahan dan bangunan yang disewa), maka fungsi sekedar pelayanan pengobatan ditingkatkan dengan tambahan pelayanan BKIA/Klinik KB yang kemudian dikembangkan menjadi Rumah Bersalin dengan kapasitas 6 (enam) tempat tidur. Sejalan dengan perkembangan, saat ini Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan menempati gedung baru diatas lahan seluas 22.396 M2 di jalan Jaksa Agung Suprapto, Lamongan. Peletakan batu pertama pembangunannya dilaksanakan oleh Gubernur Jawa Timur Bpk. Basofi Soedirman tgl 17 Oktober 1994 dan peresmiannya dilaksanakan oleh Bpk. Menko Kesra Azwar Anas pada tgl 5 Juli 1997. Dengan pelayanan medis yang lebih modern dalam lingkungan yang asri dan bernuansa Islami, kami terus berupaya untuk mewujudkan visi, misi, motto dan tujuan RS.

Visi dan Misi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur

Visi: 

Menjadikan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan sebagai perwujudan dari iman dan ibadah kepada Allah SWT dan sarana amal sholeh.


Misi: 
  1. Menjadikan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan sebagai amal usaha pelayanan kesehatan yang islami, profesional dan bermutu. 
  2. Menjadikan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan sebagai sarana dakwah amar ma’ruf nahi mungkar serta sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat dan keluarga yang sehat sejahtera.

Info Lowongan Kerja Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur Tahun 2016
KESEMPATAN BERKARIR

Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan merupakan amal usaha Muhammadiyah dibidang kesehatan yang saat ini telah berkembang menjadi Rumah Sakit Tipe B dan telah berhasil lulus secara Paripurna Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012. Dalam rangka memenuhi Sumber Daya Insani Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, maka kami memberikan kesempatan kepada Anda untuk bergabung di RS. Muhammadiyah Lamongan dengan mengisi beberapa Lowongan Kerja Medis Terbaru di RS Muhammadiyah Lamongan tahun 2016 pada posisi :

1. Dokter (Profesi Dokter)
2. Tataboga (D3)
3. Apoteker
4. Asisten Apoteker (SMF/D3)
5. Elektromedik (ATEM/D3)
6. Analis Medik / Kesehatan (D3)
7. Sanitasi/Kesling/House Keeping/Teknik Kimia (D3/S1)
8. Ahli Gizi (D3,S1)
9. Teknisi AC (SMK)
10. Perawat (D3/S1)
11. Teknik Sipil (D3/S1)
12. Bidan (D3/D4/S1)
13. Terapi Wicara (D3/S1)

PERSYARATAN UMUM:
Surat Lamaran secara tertulis
Daftar riwayat hidup
IPK minimal  3.00, Analis Medis (IPK minimal 2,7)
Foto copy Ijazah dan Daftar Nilai yang dilegalisir pihak berwenang
Laki-laki/Perempuan (Usia maksimal 30 th)
Pas foto terbaru ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar.

PERSYARATAN KHUSUS:
Surat rekomendasi pimpinan persyarikatan Muhammadiyah setempat Foto copy STR (1,3,4,5,6,7,8,10,12).
Tersertifikasi ACLS, ATLS bagi tenaga Dokter.
Tersertifikasi PPGD/BLS/BTCLS/GELS bagi tenaga Perawat.
Tersertifikasi APN bagi tenaga Bidan.

Apabila anda berminat dengan Info Lowongan Kerja: Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker, Asisten apoteker, Elektromedis, Terapi wicara, Analis Kesehatan dan KesehatanTerbaru di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan silahkan  Lamaran ditujukan ke : Direktur RS. Muhammadiyah Lamongan Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 76 Lamongan Telp. (0322) 322834 Paling lambat diterima tanggal  12 Maret 2016 (pos) atau diserahkan langsung.


Pelayanan Medis dan Nonmedis di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur
Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur memberikan pelayanan medis yang lengkap dan terjangkau oleh masyarakat. Salah satu pelayanan medis yang bisa di dapat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur antara lain: Pelayanan dokter spesialis: dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit dan dokter umum. Selain pelayanan meddis yang handal, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur juga mempunyai pelayanan keperawatan, laboratorium, rekam medik, instalasi gizi, radiologi, CSSD, loundry dan farmasi yang handal dan dengan fasilitas yang lengkap. Ruang keperawatan mulai dari kelas III, IGD, ICU, HCU, SCU, OK sampai dengan VVIP tersedia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur.

Beberapa jenis penyakit yang sering dijumpai dan ditangani di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur adalah: stroke haemoragic, stroke iskhemik/CVD SI, sub arachnoid haemoragic/SAH, intra cranial hematoma/ICH, subdural hematoma/SDH, meningitis, meningoencephalitis, tumor otak, kanker otak, astrocytoma, fraktur servikal, fraktur lumbal, HNP, epilepsi, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan masalah otak dan sistem persyarafan.


Logo Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur
Logo Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur

Berita Khusus Terkait Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur
Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan tenaga medis dalam melakukan bantuan hidup, maka PWM Jawa Timur bekerjasama dengan Temasek Foundation mengadakan pelatihan Basic Cardiac Life Support and Advance Cardiac Life Support. Pelatihan ini mendatangkan instruktur dari Tan Tock Seng Hospital yang pada pelatihan ini berjumlah 12 orang. Selain mencetak provider, pelatihan ini juga mencetak tenaga instruktur yang nantinya mampu melatih dengan standar yang sama khususnya untuk internal Muhammadiyah. Peserta yang mengikuti pelatihan ini sejumlah 37 orang, 25 perawat dan 12 dokter, berasal dari seluruh rumah sakit Muhammadiyah / Aisyiyah se-Jawa Timur. Untuk peserta perawat, pelatihan Basic Cardiac Life Support berlangsung selama 3 hari, sedangkan untuk peserta dokter, pelatihan Advance Cardiac Life Support berlangsung selama 5 hari. Menurut salah satu peserta,  Achmad Sutarjo, pelatihan ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam melakukan Cardiac Life Support baik untuk level basic  maupun advance. Menurut Prof Tham, Master of Trainerdari Tan Tock Seng Hospital, pelatihan seperti ini perlu digalakkan agar para provider baik perawat maupun dokter memiliki standar yang sama sehingga diharapkan penanganan pasien kegawatdaruratan jantung dapat dilakukan secara tepat, cepat, akurat dan sistematis. Di dalam sambutannya, Ir. Tamhid Mayshudi selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, menyampaikan bahwa program ini diharapkan akan berkelanjutan dan bisa terus berkembang ke Propinsi-Propinsi lain.

Semoga bermanfaat..
Sumber: www.rsmlamongan.com

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Lamongan, Jawa Timur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment