Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Wednesday 28 October 2015

INFO LOWONGAN KERJA BAGI BIDAN - MOTIVASI

Lowongan kerja bagi lulusan tenaga kebidanan saat ini semakin sempit, itu dikarenankan semakin banyaknya lulusan kebidanan yang keluar setiap tahunnya, sedangkan lapangan pekerjaan bagi lulusan bidan tersebut tidak seluas perawat.Sekarang ini dengan semakin banyaknya lulusan kebidanan setiap tahunnya tentunya semakin membuat persaingan diantara para lulusan bidan tersebut dalam mencari pekerjaan semakin besar. Tidak sedikit lulusan bidan yang bekerja tidak pada tempatnya atau keluar dari profesinya. Tantangan dimasa depan tentunya wajib kita siasati mulai dari saat ini juga.

Akan tetapi anda semua bagi lulusan kebidanan tidak perlu khawatir karena tidak sedikit juga lulusan kebidanan itu sukses loh.. Banyak dari mereka yang bekerja sesuai dengan bidangnya dan diluar dari bidangnya. Menurut saya kerja diluar profesi yang diharapkan semasa kuliah tidak begitu menjadi masalah yang penting kita nyaman dalam menjalaninya. Dan tentunya memberikan hasil yang besar juga untuk kesejahteraan anda. Banyak orang-orang yang kita lihat ternyata lebih sukses setelah keluar dari profesinya. Banyak yang memulai bisnis, melamar kerja sebagai karyawan swasta atau juga bisa menjadi pegawai bank. Semua itu tidak masalah tergantung niat anda masing-masing. Disini saya akan berbagi info tentang berbagai jenis lowongan pekerjaan untuk bidan.

Beberapa saran lowongan kerja untuk profesi bidan antara lain:
Lowongan kerja bidan di rumah sakit
Beberapa rumah sakit besar mempunyai ruang khusus bersalin dan ruang perawatan untuk ibu hamil dan pasca melahirkan. Oleh karena itu tentunya akan menyerap beberapa lulusan kebidanan, namun memang kebutuhannya tidak terlalu banyak seperti dengan perawat. Contohnya: RSUD, RSUP, RSIA, RS Bersalin, RSU, dll.

Lowongan kerja bidan di klinik umum atau klinik perusahaan
Saat ini banyak juga klinik yang memberikan pelayanan kebidanan seperti melahirkan, pelayanan KB, konseling anak, gizi dll. Anda bisa memasukkan lamaran ke klinik 24 jam, klinik umum, klinik perusahaan, tempat praktek dokter, dll. biasanya meskipun tidak ada pasien kebidanan biasanya anda tetap dipercaya untuk memberikan pelayanan seperti admin, merangkap perawat, konseling gizi, atau memberikan pengobatan pada anak-anak. Dan menurut saya gajinya juga cukup lumayan kok, apalagi kerja di klinik biasanya disediakan tempat tinggal dan makan. Menyenangkan bukan?

Lowongan kerja bidan di BPS / BPM 
Bagi para lulusan bidan fresh graduate kerja di BPS/BPM merupakan cara yang paling jitu untuk meraup ilmu yang sebanyak-banyaknya. Disana biasanya banyak sekali kasus partus, KB, atau konseling kesehatan lainnya. Biasanya untuk bidan praktek mandiri yang sudah banyak pasiennya anda akan kewalahan lho.. hehe..

Lowongan kerja bidan di panti, yayasan atau klinik homecare
Saat ini banyak sekali yayasan homecare yang menawarkan pekerjaan sebagai perawat homecare 24 jam. walaupun anda bukan perawat tapi anda juga bisa bekerja disana dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bekerja. Akan tetapi banyak juga positif dan negatifnya apabila anda bekerja di yayasan homecare 24 jam seperti itu. Tapi semua kembali pada pribadi masing-masing, ada beberapa orang yang tahan banting, namun ada juga yang tidak tahan banting.

Lowongan kerja bidan selain di bidang kesehatan
Beberapa lowongan yang bisa menjadi referensi anda selain di bidang kebidanan:
Menjadi pegawai bank
Menjadi pegawai asuransi
Menjadi karyawan swasta
Menjadi pegawai pos, petugas tiketing kereta api atau apa saja yang memberikan kesempatan lowongan kerja untuk segala jurusan
Menjadi pengusaha mandiri baik dibidang jual beli, peternakan, pertannian, bisnis online, buka online shop, buka toko batik, toko baju, dan toko-toko yang lainnya.
(anda tidak perlu khawatir anda tidak bisa beralih profesi setelah lulus kebidanan, banyak kok lowongan kerja yang menawarkan bagi segala jurusan, termasuk kebidanan).

Untuk referensi lowongan kerja bidan yang lengkap dan update menurut penulis bisa anda dapatkan di lowkerindo.web.id, lowongan-medis.blogspot.com, career-medis.com dan kerja-medis.blogspot.com atau sumber yang lainnya yang anda anggap update.

Demikian yang bisa penulis sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bacaan yang memotivasi teman-teman semua. Pesan penulis tetaplah semangat, selalu berusaha, jangan takut gagal, selalu berdoa dan telitilah dalam melakukan aply lamaran, intinya tidak ada lowongan pekerjaan yang menawarkan pekerjaan tapi anda harus bayar dahulu baik untuk transport ataupun akomodasi lainnya. Terlebih saat ini banyak sekali pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan dirinya rumah sakit atau instansi apapun dan meminta anda untuk mengirimkan sejumlah uang untuk biaya akomodasi anda selama proses rekruitment. Selalu ingatlah teman-teman semua, TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN BAGI ALLOH, jadi memintalah kepada Alloh SWT, yang Maha Pemurah.. Rizki Alloh terbentang seluas lautan dan setinggi langit..

Di artikel berikutnya akan saya tulis perjalanan karir saya yang juga tak semulus jalan tol tapi insyaAlloh indah saat ini dan orang-orang yang sukses dengan cara susah payah, semoga bisa memotivasi teman-teman semua.

Semoga berrmanfaat..

INFO LOWONGAN KERJA BAGI BIDAN - MOTIVASI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Warsono

2 comments: