Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Saturday, 31 October 2015

HOBI YANG BERMAFAAT BAGI MASA DEPAN & PEKERJAAN

Ada banyak sekali hobi atau kegemaran yang dimiliki oleh kita semua, seperti menulis, menggambar, menyanyi, mendengarkan musik, olahraga, bermain musik, shoping / belanja dan lain sebagainya. Setiap orang memiliki kesenangan atau hobi tertentu berarti karena dia memang suka dan menganggap kegemarannya itu bermanfaat bagi dirinya saat itu. Akan tetapi ternyata tidak semua kegemaran atau hobi itu bermanfaat dimasa depan atau masa mendatang. Benarkah demikian?

Baik, sekarang kita simak bersama ilustrasi ini. Seorang anak kecil ditanya oleh gurunya ternyata mempunyai hobi mendengarkan musik, nah kalo sudah namanya hobi, pasti sampai dewasa pun ia akan senang dengan hobinya yaitu mendengarkan musik. Lalu bagaimana ketika anda disuruh menuliskan hobi pada data surat lamaran pekerjaan anda? apakah anda akan tetap menuliskannya "Hobi : Mendengarkan musik"? Itu terserah anda, yang jelas setiap apa yang anda tulis pada lamaran pekerjaan itu akan memiliki efek pada anda akan diterima atau tidaknya dalam lamaran pekerjaan anda tersebut.

Berbeda dengan seoran anak yang mempunyai hobi menulis. Orang yang mempunyai hobi menulis tentunya dalam otaknya mempunyai ide-ide yang menarik, kesabaran, keterampilan dan ketekunan. Ketika seseorang yang akan melamar pekerjaannya menuliskan hobi menulis dalam surat lamarannya "Hobi : Menulis" tentunya akan mempunyai efek lain dan pandangan lain yang tentunya berpengaruh pada lamaran pekerjaan anda.

Percayakah anda bahwa hobi yang anda tuliskan saat melakukan pelamaran kerja turut berpengaruh dalam diterimanya dan ditolaknya lamaran pekerjaan anda. Selain hobi berpengaruh terhadap nilai anda saat melamar kerja, ternyata hobi itu bisa mendatangkan uang loh, jika hobi anda merupakan hobi yang bemanfaat. Contoh hobi yang bermanfaat versi Info-Kesehatan:

Menulis
Ya, menulis masih dalam urutan pertama hobi yang bermanfaat. Anda bisa menengok para panulis novel, sutradara, penulis website, dll mereka besar namanya berkat menulis.

Membaca
Setelah menulis tentunya membaca bukan, anda tidak akan mempunyai inspirasi yang bagis dalam menulis jika anda tidak senang membaca, dengan kata lain semakin banyak anda membaca maka inspirasi dan seni yang akan dituang dalam sebuah tulisan anda akan semakin banyak.

Olahraga
Ya, olahraga ternyata juga mempunyai kediudukan yang tinggi pula loh dalam urutan hobi yang bermanfaat. Mengapa begitu? Orang yang mempunyai hobi olahraga tentunya akan diikuti oleh tubuh yang sehat, apabila tubuh anda yang sehat maka akan diikuti juga oleh pikiran yang sehat pula. Jadi dalam hal pekerjaan orang dengan hobi olahraga mempunyai penilaian yang khusus loh.. Monggo buktikan..

Menggambar
Siapa bilang hobi menggambar itu tidak bermanfaat? Setelah kita lihat ternyata orang yang mempunyai hobi menggambar ternyata mempunyai passion yang bagus dalam hidup dan pekerjaannya loh.. entah kenapa demikian, yang jelas hobi menggambar itu tidak ada ruginya.

Kemudian hobi yang bermanfaat disusul dengan menyanyi, bermain musik, menari. Untuk hobi diluar itu masih banyak dan mungkin tetap mempunyai manfaat bagi masing-masing, tapi disini penulis hanya membahas hobi yang sifatnya masih umum.

Semoga dengan adanya tulisan ini anda tidak lagi salah dalam menuliskan hobi dalam surat lamaran  anda dan anda bisa memilih hobi yang lebih bermanfaat bagi anda dan anak anda untuk generasi yang platinum.. Tidak ada hobi yang tidak bermanfaat, namun pemilihan hobi yang berguna untuk masa depan dan berguna dalam pelamaran pekerjaan adalah pilihan hobi yang tepat.
Semoga bermanfaat..

HOBI YANG BERMAFAAT BAGI MASA DEPAN & PEKERJAAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment