Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Wednesday, 6 April 2016

Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi

DAFTAR RUMAH SAKIT DI KEBUMEN JAWA TENGAH

Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Kebumen 

Alamat dan Lokasi Rumah Sakit Umum Purbowangi Kebumen
Jln. Yos Sudarso Barat No. 1
Gombong, Kebumen
Jawa Tengah
Kode Pos: 54474
Telepon:(0287) 472111
Email:  humasrsp@yahoo.com


Latar Belakang Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Kebumen

Rumah Sakit Umum Purbowangi adalah Rumah Sakit Swasta yang didirikan oleh Yayasan Sudarsini pada tahun 1997, memiliki komitmen sosial membangun masyarakat Indonesia sehat. Rumah Sakit Umum Purbowangi memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal terhadap warga masyarakat di wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya dengan menerapkan pelayanan Prima dan bermutu serta Biaya yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat termasuk kaum duafa.
Rumah Sakit Umum Purbowangi terletak di Jalan Yos Sudarso Barat No. 1 Purbowangi – Gombong Desa Purbowangi  RT. 2 RW. 1 Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen Propinsi Jawa Tengah. Letak rumah sakitnya sangat strategis karena berlokasi di tepi jalan raya, berada sekitar 3 ( tiga ) km kearah barat dari kota Gombong dan mudah dijangkau oleh alat trasnportasi. Luas tanah yang dipakai untuk operasional pelayanan 3.048 M2. Penduduk di sekitar rumah sakit sebagian besar berprofesi sebagai petani, pedagang, buruh dan Pegawai Negeri Sipil dengan jumlah penduduk sekitar 3000 jiwa.
Pasien yang berobat di RSU Purbowangi saat ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Kebumen saja tetapi juga dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purworejo bahkan ada yang dari Banjarnegara.
Perkembangan RSU Purbowangi bermula dari praktek dokter umum mandiri perorangan oleh Dr. H. Fatah Widodo. Karena antusias dan sugesti yang tinggi dari pasien terhadap dokter Fatah yang melayani dengan ramah, beliau bertekad untuk mengembangkan lebih jauh lagi dan berkeinginan membantu kepada kaum dhuafa agar bisa hidup sehat. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kepercayaan masyarakat, beliau berharap klinik ini bisa menjadi sebuah rumah sakit. Tahap demi tahap perkembangan kemajuan klinik di rintis dan hasilnya bisa tercapai sebuah Izin Penyelenggaraan Rumah Sakit Umum Purbowangi pada tahun 2001. Adapun tahap berkembang RSU Purbowangi adalah sebagai berikut :
  1. Pada tahun 1994  praktek dokter umum ( Dr. H. Fatah Widodo ).
  2. Tanggal 25 April 1994  memperoleh ijin Penyelenggaraan Balai Pengobatan ( BP )  dengan Keputusan dari Kanwil Propinsi Jawa Tengah No. 95 / Kanwil / BP / IV / 94
  3. Tanggal  12 Mei 1997  pemutihan ijin mendirikan bangunan berdasarkan kutipan Keputusan Bupati Kebumen  No. 503 / 569 / V / 1997.
  4. Tanggal  28 Juni 1997  memperoleh ijin penyelenggaraan Rumah Bersalin ( RB ) dengan keputusan dari Kanwil Prop. Jateng  No. YM. 00.01.3.2.1.048. RB.
  5. Tanggal  02 Februari 1998  Pemberian Ijin Mendirikan Tempat Usaha RS Purbowangi dari Bupati Kebumen dengan keputusan No. 503.530 / 05 / RS / 1998
  6. Tanggal  17 Februari 1998  Mendapatkan Persetujuan / Ijin Prinsip dari Bupati Kebumen untuk membangun RSU Purbowangi, Keputusan Bupati No. 503 / 0165
  7. Tanggal 16 Maret 1998  mendapatkan Rekomendasi Mendirikan, Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan dari PERSI Cabang Jawa Tengah No.03/Rek-Persi/III/1998.
  8. Tanggal  28  Maret 1998  Pemberian Ijin Lokasi untuk keperluan pembangunan RSU Purbowangi   No.  400 / 34 / IL / 1998
  9. Tanggal  01 Juli 1998 Pemberian Ijin Sementara Penyelengeraan Sarana Kesehatan dari Dinas Kesehatan Prop. Jateng  No.  445 / 1643.2 / 1998 / 1.1
10.  Tanggal  09 Maret 1999  Memperoleh Ijin Uji Coba Penyelenggaraan dari Menteri Kesehatan dengan Kepmenkes  No. YM. 02.04.35.1060
11.  Tanggal  20 Maret  2001 Memperoleh Ijin Tetap Penyelenggaraan RSU Purbowangi dari Dirjend Yanmed dengan Kepmenkes  No.  YM. 02.04.2.2.1085
12.  Tanggal  07 Januari 2002  Memperoleh Ijin Pemanfaatan Tenaga Nuklir dari BAPETEn Jakarta dengan No. 000109.1.205.00000.210102
13.  Tanggal  09 Juni 2006 Pemberian Perpanjangan Ijin Penyelenggaraan RSU Purbowangi dari Dirjend Bina Yanmed dengan Kepmenkes No. YM.02.04.3.5.2095
Visi dan Misi Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Kebumen


Visi : 

Menjadi rumah sakit pilihan utama masyarakat Kebumen dan sekitarnya dengan menerapkan pelayanan prima dan bermutu.
Misi : 
  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang berkuwalitas prima.
  2. Mengembangkan profesionalisme Sumber Daya Manusia Rumah Sakit.
  3. Efisiensi dan efektiafitas biaya.
  4. Pengembangan sarana dan prasarana rumah sakit serta lingkungan.


Info Lowongan Kerja Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Kebumen Terbaru
New update Mei 2017:

Lowongan Kerja

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan, Rumah Sakit Umum Purbowangi - Gombong membuka lowongan pekerjaan untuk formasi sebagai berikut :
  1. Dokter Spesialis Penyakit Dalam
  2. Dokter Spesialis Anak
  3. Dokter Spesialis Bedah
  4. Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan
  5. Dokter Spesialis Saraf
  6. Dokter Spesialis THT
  7. Dokter Spesialis Kulit

Syarat
  • Pria/Wanita
  • Bersedia bekerja full-timer dengan kontrak minimal 1 tahun
  • Memiliki STR
  • Melampirkan CV, Ijazah, Foto Terbaru
  • Menerima freshgraduate

Lamaran dapat dikirim ke RSU Purbowangi Jln. Yos Sudarso Barat No. 1 Purbowangi-Gombong. Kebumen. Jawa Tengah.
e-mail : humasrsp@yahoo.com.
Info Lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat :
Nia. CP. 081227136204 
Apabila anda berminat dan ingin bekerja di RSU Purbowangi silahkan kirimkan CV surat lamaran anda beserta data pendukung lainnya via pos atau dengan datang langsung ke bagian personalia Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen, Jawa Tengah.
Lowongan kerja di Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen, Jawa Tengah untuk tenaga medis: dokter, perawat, bidan, analis, apoteker, asisten apoteker, ahli gizi, radiografer, kesling, kesmas, psikologi, rekam medis dan nonmedis seperti akunting, driver, cs, satpam, administrasi dll sifatnya tentatif yang artinya setiap saat dibutuhkan. Jadi pesan admin masukkan saja surat lamaran pekerjaannya nanti jika sewaktu - waktu Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen membutuhkan karyawan anda akan dipanggil.

Fasilitas Pelayanan Medis dan Nonmedis di Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Kebumen
Lingkup pelayanan yang diberikan di Rumah Sakit Purbowangi, Kebumen meliputi :
  1. Pelayanan Rawat Jalan, yang meliputi Poli Kebidanan & Kandungan, Poli Anak, Poli Penyakit Dalam, Poli KIA & KB, serta Poli Umum (IGD).
  2. Pelayanan Rawat Inap, sesuai dengan kekhususan layanan pada Ibu dan Anak. Layanan Medis Penunjang, meliputi IGD 24 jam, Instalasi Farmasi, Instalasi Laboratorium dan Instalasi Radiologi.
  3. Layanan Non Medis Penunjang, meliputi Instalasi Gizi, Laundry dan Ambulans
Beberapa jenis penyakit yang bisa ditangani di Rumah Sakit Purbowangi, Kebumen, Jawa Tengah terutama untuk penyakit masalah persalinan dan kehamilan.

Selain itu di Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen, Kebumen juga tersedia apotek yang menjual obat - obatan untuk mengatasi hipertensi, obat-obatan untuk masalah kehamilan, obat untuk penyakit asma, obat untuk batuk pilek, obat untuk epilepsi, obat penyakit ginjal, obat mata, obat anti epilepsi, antibiotik, analgetik, anti kolinergik, cairan dan elektrolit, obat-obat lambung, obat-obat jantung, obat antidiabetes, obat untuk luka,  anti malaria dan lain sebagainya.

Untuk menunjang kelancaran Operasional, RSU Purbowangi memiliki tenaga Medis / Spesialis, Paramedis, Penunjang medis dan Non Medis yang cukup memadai. Semakin bertambahnya fasilitas dan pelayanan di RSU Purbowangi dengan harapan seluruh pasien yang membutuhkan pertolongan kesehatan dapat dilayani dengan maksimal sehingga pasien merasa puas berobat dan di layani di RSU Purbowangi. RSU Purbowangi juga senantiasa membuka lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan . Lowongan kerja yang senantiasa dibuka adalah loker dokter, perawat, bidan, asisten apoteker, analis laboratorium, ahli gizi, radiografer, rekam medis, fisioterapis, administrasi, kasir, keuangan, dan lain sebagainya. Untuk melamar lowongan kerja terbaru di Rumah Sakit Purbowangi anda bisa mengirimkan lamaran pekerjaan anda bisa memalui POS atau diantar langsung ke bagian personalia RSU Purbowangi, Kebumen, Jawa Tengah.


Logo Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Kebumen
Logo RSU Purbowangi


Berita Terbaru Tentang Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen Kebumen
Berikut adalah Persyaratan peserta BPJS Kesehatan untuk mendaftar berobat di Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen :

Syarat – Syarat  Jamkesmas:
1.            FC Kartu BPJS Jamkesmas      (1 Lembar) 
2.            FC KTP                                         (1 Lembar) 
3.            Rujukan Puskesmas (Asli)       (1 Lembar) 
4.            FC Rujukan Puskesmas            (1 Lembar) 
5.            FC Kartu Keluarga                     (1 Lembar) 
*)Surat Keterangan beda nama jika ada perbedaan nama

BPJS ASKES (gratis)*
Syarat – Syarat :
1.            FC Kartu  BPJS Askes                (1 Lembar)                                                  
2.            FC KTP                                         (1 Lembar)                                                  
3.            Rujukan Puskesmas asli           (1 Lembar) 
4.            FC Rujukan Puskesmas            (1 Lembar) 
*)- Pasien rawat inap melengkapi persyaratan maksimal 1 X 24 Jam.
   - Rujukan ASKES berlaku selama 1 bulan ke poli yang sama
   - Kartu Askes Peserta/pasien masih dalam status aktif
   - Pasien ASKES anak hanya bisa ditanggung sampai umur 21 tahun
   - Surat keterangan Emergency (jika melalui IGD)

BPJS Ketenagakerjaan (gratis)*
Syarat – Syarat :
1.            FC KPK                                                (1 Lembar)                                                  
 2.           FC KTP                                                 (1 Lembar)                                                                
3.            Rujukan Dokter Keluarga                    (1 Lembar)            
4.            Surat Pengantar dari Perusahaan     (1 Lembar) 

BPJS TNI / POLRI  (gratis)*
Syarat – Syarat :
1.            FC KTA ( JIKA BELUM PUNYA KARTU BPJS )   (1 Lembar)
2.            FC KTP                                                                        (1 Lembar)               
3.            FC Kartu Keluarga                                                      (1 Lembar) 
3.            Rujukan Dokter Keluarga                                           (1 Lembar) 

PERSALINAN DENGAN BPJS*
Syarat – Syarat :
1.            FC Kartu BPJS                       (1 Lembar)                                                         
2.            FC KTP SUAMI & ISTRI     (1 Lembar)                     
3.            FC Kartu Keluarga                (1 Lembar) 
4.            FC Surat Nikah                      (1 Lembar)            

JASA RAHARJA (GRATIS)*
Syarat – Syarat :
1.            Laporan kepolisian                                                                    (1 Lembar) 
2.            FC KTP /( *FC Akte kelahiran beserta FC KTP Orang tua ) (1 Lembar)            
3.            FC Kartu Keluarga                                                                      (1 Lembar)                
4.            FC Akte Kelahiran                                                                       (1 Lembar)             
5.            Surat Keterangan Domisili                                                         (1 Lembar) 

Syarat-syarat Asuransi:
 1. FC KTP                        (1 Lembar) 
 2. FC Kartu Asuransi    (1 Lembar) 

SYARAT-SYARAT BPJS UMUM :
1.     Fotokopi BPJS (1 lembar)
2.     Fotokopi KTP (lembar)
3.     Fotokopi Akta Kelahiran untuk pasien Anak (1 Lembar)
4.     Fotokopi KK (1 Lembar)
5.     Fotokopi rujukan puskesmas/DokKel yang ditujukan ke Sakit Umum (RSU) Purbowangi, Kebumen , Kebumen (1 lembar)

 *) Untuk Bayi tidak normal (ada gangguan) dijamin dengan SEP sendiri dengan ketentuan pihak keluarga  melaporkan kelahiran bayi ke kantor BPJS dalam waktu 1 X 24 Jam dan melengkapi syarat-syarat di atas    
 *) Semua kartu JPK yang asli harus dibawa & pasien rawat inap melengkapi persyaratan maksimal 2 X 24 Jam
 *) Kartu BPJS, KTP DAN RUJUKAN ASLI WAJIB DI BAWA
 *) Syarat dan ketentuan berlaku. 


Semoga bermanfaat..

Rumah Sakit Umum (RSU) Purbowangi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aulia Rahman

0 comments:

Post a Comment