Website ini berisi tentang Informasi Kesehatan seperti: Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran, Rumah Sakit, Lowongan kerja, Penyakit, Obat, Jurnal, Askep, Makalah, SOP / Protap, Tips & cara, CPNS dan lain sebagainya.

Friday, 26 February 2016

Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat

DAFTAR RUMAH SAKIT DI KARAWANG, JAWA BARAT

Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat

Alamat dan Lokasi Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat:

Jl. Arif Rahman Hakin No. 1 A
Karawang, Jawa Barat
Email: info@rs-dewisri.com
Telp: (0267) 402855, 401475 
Fax: (0267) 404010, 416620, 403860


Latar Belakang Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat

Rumah Sakit Dewi Sri berada di bawah naungan PT. Dewi Sri Piranti Syifa Persada. Sebelum resmi menjadi sebuah rumah sakit, RS Dewi Sri mengalami perjalanan yang cukup panjang. Dimulai dengan praktek dokter umum oleh pemiliknya pada tahun 1978. Pendiri sekaligus Pemilik RS.Dewi Sri adalah dr. Yunanto Sam’un Bashor (alm)..Beliau dilahirkan di Karawang tanggal 7 maret 1945 dan merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang lulus tahun 1973. Pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Departemen kesehatan Kab.Karawang dan Kepala Ikatan Dokter Indonesia Kab. Karawang.

Dasar spirit beliau dalam mendirikan Rumah Sakit adalah Pertama, agar dapat mengobati adik dan keluarga, Kedua, ”orang lain bisa, aku juga harus bisa” serta Ketiga, dasar keimanan mendapatkan hasil jerih payah yang halal dihadapan Allah SWT.  Berdirinya RS.Dewi Sri juga berkat  adanya network yang luas dari pemilik, Kepercayaan dari masyarakat dan teman sejawat serta berkompeten dalam memimpin rumah sakit ini. Seiring dengan perkembangan kota dan pertambahan penduduk di kota Karawang sejalan pula dengan berkembangnya sektor industri, maka pada tanggal 31 Juli 1987 dibawah naungan Yayasan Keluarga Dewi Sri, terbitlah ijin klinik dokter umum dan spesialis yang di dalamnya terdapat klinik KB Mawar Berduri. Klinik tersebut memiliki 14 tempat tidur dan di lengkapi dengan sarana penunjang medis seperti laboratorium dan radiologi. Sejak tahun 1989-1990 klinik tersebut berkembang menjadi Klinik Ibu dan Anak dan Klinik ini merupakan cikal bakal dari Rumah Sakit Dewi Sri.  Semakin hari tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin meningkat, sehingga keberadaan sebuah klinik sudah tidak memadai lagi.  Oleh karena itu, dr.Yunanto SB kemudian membangun rumah sakit dengan motto ”sedikit-sedikit jadi bukit”  mulai membuat infra struktur RSDS dan konstruksi 4-5 lantai pada tahun 1990-1997. Maka agar dapat dalam memenuhi tuntutan masyarakat, selanjutnya pemilik sekaligus pengelola klinik mengajukan ijin mendirikan rumah Sakit dibawah naungan Yayasan keluarga Dewi Sri ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Pada tanggal 1 Juni 1991 mendapatkan ijin mendirikan rumah sakit. Setahun kemudian mendapatkan ijin operasional rumah sakit sementara.   Selanjutnya Pengelola Rumah sakit mengajukan permohonan untuk ijin operasional tetap rumah sakit. Setelah melalui proses penilaian, ijin tersebut diberikan oleh menteri Kesehatan, tepatnya pada tanggal 30 Juli 1997 melalui surat Keputusan Menteri Kesehatan No. YM.02.04.3.5.3365. dengan 85 tempat tidur. Ijin operasional tetap RS Dewi Sri ini telah diperpanjang tahun 2008 sampai 2013 dengan 90 tempat tidur dan pada tahun 2005 menjadi 104 tempat tidur. Sejak Juni 2004 RS Dewi Sri berada dibawah naungan PT Dewi Sri Piranti Syifa Persada sesuai dengan akta pendirian PT DSPSP tanggal 7 Agustus 2002.

Visi dan Misi Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat

Visi: 
Menjadi Rumah Sakit Swasta yang Terpercaya dan Memasyarakat didukung oleh
Sumber Daya Manusia yang Profesional


Misi: 
1.Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan berorientasi pada keselamatan pasien dan loyalitas pelanggan
2.Menjalin  kerjasama dengan penyelenggara pelayanan kesehatan seluas-luasnya;
3.Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang beriman dan kompeten dibidangnya. 


Info Lowongan Kerja Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat Tahun 2016
Dibutuhkan Segera lulusan Kebidanan dan Keperawatan untuk mengisi Lowongan Kerja Medis Bidan & Perawat Terbaru di Rumah Sakit Dewi Sri Karawang Tahun 2016.

Persyaratan:

D3 Keperawatan atau Kebidanan (khusus perawat perempuan)
IPK 3.00 minimal
Mempunyai STR atau masih dalam proses
Mempunyai pengalaman kerja lebih diutamakan
Fresh graduate juga boleh
Berpenampilan menarik dan rapi

Apabila anda berminat dengan Info Lowongan Kerja Bidan dan Perawat di Rumah Sakit Dewi Sri Maret 2016 ini, Lamaran dapat dikirim langsung ke Rumah Sakit Dewi Sri Karawang.

Alamat:
RS Dewi Sri Karawang
Jl. Arief Rachman Hakim No. 1A Karawang.
Karawang Jawa Barat, Indonesia.

Paling lambat tanggal 02 Maret 2016.


Pelayanan Medis dan Nonmedis diRumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat

Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat memberikan pelayanan medis yang lengkap dan terjangkau oleh masyarakat. Salah satu pelayanan medis yang bisa di dapat di Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat antara lain: Pelayanan dokter spesialis: dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis paru, dokter spesialis bedah saraf, dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, dokter spesialis kulit dan dokter umum. Selain pelayanan meddis yang handal, Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat juga mempunyai pelayanan keperawatan, laboratorium, rekam medik, instalasi gizi, radiologi, CSSD, loundry dan farmasi yang handal dan dengan fasilitas yang lengkap. Ruang keperawatan mulai dari kelas III, IGD, ICU, HCU, SCU, OK sampai dengan VVIP tersedia di Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat .

Beberapa jenis penyakit yang sering dijumpai dan ditangani di Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat  adalah: stroke haemoragic, stroke iskhemik/CVD SI, sub arachnoid haemoragic/SAH, intra cranial hematoma/ICH, subdural hematoma/SDH, meningitis, meningoencephalitis, tumor otak, kanker otak, astrocytoma, fraktur servikal, fraktur lumbal, HNP, epilepsi, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan masalah otak dan sistem persyarafan.


Logo Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat
Logo Rumah Sakit Dewi Sri Karawang


Berita Khusus Terkait Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat

Medical Check Up di Rumah Sakit Umum Dewi Sri Karawang

Keuntungan MCU dengan RS. Dewi Sri
1Menyeluruh dan spesifik MCU dilakukan menyeluruh yang meliputi
-Telaah kesehatan individu, kerentanan individu, serta latar belakang keluarga
-Telaah faktor bahaya potensial pekerjaan dan lingkungan kerja
-Pemeriksaan fisik khusus bagi karyawan yang mengalami resiko kesehatan khusus. Dengan demikian, MCU dapat benar-benar merupakan suatu pemantauan biologis yang valid dan terstandarisasi sesuai ketentuan yang berlak
2Health Hazard and Risk Assessment Agar MCU yang dilakukan dapat memberikan informasi yang efektif dan efisien bagi perusahaan anda, maka kami melengkapi pelayanan dengan survey dan analisis bahaya potensial dan risiko kesehatan ( Health Hazard and Risk Assessment ) diperusahaan. Tahapan ini dilakukan sebelum MCU dilakukan dan hasilnya akan dilaporkan dalam laporan manajemen.
3Konseling pasca MCU Konseling pasca MCU dilakukan kepada pekerja anda, baik perseorangan atau berkelompok. Pelayanan ini diberikan secara cuma-cuma.
4Presentasi Analisa Gizi Penjelasan analisa gizi diberikan untuk memberikan gambaran secara umum dari segi pola makan dan konsumsi yang berkaitan dengan hasil medical Check Up berdasarkan kelaianan terbanyak. Diberikan pasca MCU.
5Laporan personal lengkap Laporan personal dilengkapi dengan saran yang praktis dan aplikatif untuk menggugah karyawan anda mempertahankan kesehatannya yang meliputi pemeliharaan kesehatan serta perlindungan khusus yang diberikan
6Analisis MCU dan laporan untuk manajemen Laporan manajemen lengkap yang meliputi hasil HRA, hasil rekapitulasi MCU, serta saran bagi pihak manajemen perusahaan
7Tempat yang fleksibel Pelaksanaan MCU dapat dilakukan di RS. Dewi Sri atau dapat dilakukan pemeriksaan di tempat/perusahaan anda
Tujuan Medical Check UP
Melakukan pemantauan biologis pada pekerja
-Mendeteksi dini penyakit berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja
-Melindungi perusahaan dari tuntutan hukum dikemudian hari
-Mengendalikan biaya pemeriksaan kesehatan berkala diperusahaan dan menurunkan biaya kesehatan pekerja diperusahaan
-Meningkatkan taraf kesehatan pekerja yang berkontribusi besar terhadap produktivitas pekerja dan perusahaan
Penilaian dilakukan melalui serangkaian aktivitas seperti :
-Health Hazard and Risk Asessment
-Wawancara dan pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter yang telah tersertifikasi hiperkes dan dilatih khusus
-Pemeriksaan penunjang seperti laboratorium klinik, radiology, ultrasonografi pemeriksaan laboratorium khusus maupun analisis toksikologi
-Konseling pasca MCU bagi individu maupun kelompok yang berisiko tinggi
Ruang Lingkup Pemeriksaan
Medical Check Up adalah suatu program pemeriksaan kesehatan yang menyeluruh dan terstandarisasi bagi pekerja yang meliputi penilaian sebagai berikut :
-Faktor Kerentanan Pekerja dan pengaruhyna terhadap produktivitas
-Faktor pekerjaan dan lingkungan pekerjaan terhadap kemungkinan timbulnya penyakit akibat kerja, penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan, dan penyakit diluar pekerjaan
-Faktor lain yang mempengaruhi kesehatan pekerja anda
Catatan :
-Peserta Medical Check Up/Screenig Health diharuskan puasa mulai pukul 20.00 WIB sampai pemeriksaan dimulai (selama puasa hanya diperbolehkan minum air putih saja)
-Untuk Kenyamanan Peserta Peserta Medical Check Up / Screenig Health dianjurkan untuk membuat perjanjian terlebih dahulu
-Pemeriksaan Screening health/Medical Check up dilakukan setiap hari :
-Senin s/d Jumat : 08.00 - 15.00 WIB
-Sabtu : 08.00 - 12.00 WIB

Semoga bermanfaat..
Sumber: www.rs-dewisri.co.id

Rumah Sakit Umum (RSU) Dewi Sri Karawang, Jawa Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment